Pantangan Makanan Untuk Penyakit Stroke

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Stroke

Apa Saja Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke?

Berikut Pantangan Makanan Untuk Penderita Stroke yang tidak boleh anda makan, jika anda ingin sembuh dari penyakit STROKE yang sangat berbahaya bagi tubuh, karena penyakit stroke merupakan  penyakit yang menyerang pada usia 40 tahun keatas.namun saat ini stroke bukan bukan saja menyerang orang yang sudah tua, tetapi juga menyerang yang usianya masih muda,dan dari tahun ke tahun jumlah penderita stroke terus mengalami peningkatan. Makanya simak makananan berikut ini untuk penyakit STROKE :

Hindari makanan berlemak

Makanan berlemak

Makanan berlemak

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita StrokeSel-sel dalam  tubuh Anda memiliki cairan, membran fleksibel, berkat lipid lilin yang disebut kolesterol. Meskipun kolesterol memainkan peran biologis penting, makan terlalu banyak merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung dan stroke. Diet tinggi lemak jenuh juga berhubungan dengan kolesterol tinggi dan membahayakan jantung Anda.

Konsumsi makanan ini harus dibatasi karen lemak memiliki sifat yang berbahaya karena mampu mengeblok atau menyumbat saluran pembuluh darah. Apa saja makanan berlemak yang harus dihindari oleh penderita stroke ? Berbagai makanan olahan, seperti kerupuk, keripik dan setiap makanan yang digoreng.

Kelebihan lemak, kalori dan kolesterol dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan akhirnya stroke. Anda harus memilih rendah lemak atau varietas non-lemak. Contoh beberapa makanan berlemak lainnya ialah makanan yang digoreng, daging olahan, makanan cepat saji, makanan instan, minuman bersoda dan sebagainya.

Hindari daging asap

Daging Asap

Daging Asap

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita StrokePengawet tertentu, seperti natrium nitrat dan nitrit ditemukan dalam daging asap dan diproses telah terbukti merusak pembuluh darah Anda, yang dapat meningkatkan risiko stroke. Selain itu, nitrat sering diubah menjadi nitrosamine, yang juga jelas berhubungan dengan peningkatan risiko
tertentu kanker. Tidak hanya itu, daging asap juga dapat meningkatkan :

  • Meningkatkan risiko diabetes sebesar 50 persen
  • Menurunkan fungsi paru-paru Anda
  • Meningkatkan risiko penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
  • Hindari minuman bersoda*

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita StrokeSeseorang yang meminum soda cenderung memiliki tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak minum soda secara teratur. Hal ini karena soda mengandung natrium, dan diet tinggi natrium dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi. Menurut sebuah artikel 2012 yang diterbitkan dalam “American Journal of Clinical Nutrition, Minum satu diet soda per hari meningkatkan risiko seumur hidup dari stroke hingga 16 persen.

Risiko yang meningkat bahkan lebih jika seseorang minum lebih dari satu diet soda setiap hari. Diet soda yang mengandung pewarna karamel dapat meningkatkan peradangan, yang dapat meningkatkan risiko stroke dengan menyebabkan pertumbuhan lesi aterosklerotik, studi yang sama juga mencatat. Beberapa dari efek ini dapat disalahkan pada kenyataan bahwa minum diet soda dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, suatu kondisi yang meningkatkan risiko mengalami stroke.

Hindari minuman berkafein

Kafein

Kafein

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita StrokeKafein merangsang sistem saraf pusat, yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. Setiap individu memiliki reaksi yang berbeda terhadap kafein, tetapi umumnya efek utama adalah peningkatan kewaspadaan. Ini membantu kontra kelelahan dan meningkatkan kinerja mental. Namun, kafein juga dapat memiliki efek samping negatif pada individu yang sensitif, seperti aritmia jantung, sakit kepala dan dehidrasi.

Menurut studi di “Hipertensi” jurnal American Heart Association tahun 2000 menjelaskan bahwa kafein dapat memiliki efek yang signifikan terhadap tekanan darah yang dapat menyebabkan kerusakan arteri dan pada akhirnya meningkatkan resiko stroke.

Sementara itu menurut sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam “British Journal of Nutrition, Kopi mungkin memiliki efek tidak langsung pada pembentukan bekuan darah. Tim peneliti menemukan bahwa kopi menghambat agregasi trombosit, yang tidak berwarna, komponen berbentuk tidak teratur darah yang datang bersama-sama untuk menciptakan gumpalan. Gumpalan yang terbentuk di dalam pembuluh darah dapat menyebabkan stroke
dan penyakit kardiovaskular.

Hindari makanan yang terlalu asin atau bersodium tinggi

Bersodium

Bersodium

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita StrokeTekanan darah tinggi, atau hipertensi, merupakan faktor risiko utama untuk stroke dan mengkonsumsi terlalu banyak sodium dalam diet Anda dapat menyebabkan hipertensi. Satu sendok teh garam mengandung 2.300 miligram natrium.

Dalam sebuah studi dari lebih dari 2.600 orang, mereka yang punya lebih dari 4.000 miligram sodium per hari sekitar dua-dan-satu-setengah kali lebih mungkin untuk memiliki stroke yang dibandingkan mereka yang mendapat kurang dari 1.500 miligram per hari.

Daftar makanan seperti daging olahan, makanan ringan dikemas, dipanggang, makanan beku, bumbu, makanan yang digoreng dan sup kalengan adalah beberapa jenis makanan yang memiliki kadar sodium tinggi dan sebaiknya dihindari oleh penderita stroke.

Makanan Sehat Untuk Penyakit STROKE Yang Wajib Anda Komsumsi :

  • Makanan Dari Jenis Ikan-, Ikan digunakan sebagai pengganti lauk hewani berwarna merah. Ikan dikenal sebagai makanan kaya protein dengan kandungan lemak rendah. Beberapa ikan seperti salmon, tuna dan harring dikenal mengandung omega 3 dan omega 6 yang membantu melindungi jantung, meningkatkan HDL dan menurunkan LDL dalam darah. Memperbanyak konsumsi ikan dibanding lauk hewani berdaging merah, memilih mengonsumsi makanan yang rendah lemak, mengolah makanan dengan membatasi penggunaan minyak atau lemak, membatasi pemakaian gula dan garam berlebih, tingkatkan konsumsi serat, dan tidak minum alkohol merupakan pilihan yang tepat bagi penderita stroke. Mulailah membaca label makanan dengan teliti. Ketika memilih makanan fokuskan pada informasi kalori, total lemak, lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, sodium, dan diet serat. Batasi asupan lemak jenuh dan trans serta kolesterol
  • Makanan Dari Sayur-Sayuran-, Untuk jenis sayur-sayuran yang disarankan bagi penderita stroke antara lain brokoli, bayam, tomat, kangkung, terong dan sawi karena kaya serat, vitamin dan mineral dan anti oksidan. Sayuran-sayuran ini juga mengandung asam folat serta vitamin B6 dan B12 sehingga mencegah peningkatan homosistein (kadar homosistein yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan stroke). Jenis makanan lain seperti seledri bermanfaat menurunkan tekanan darah. Hasil studi  menunjukkan bahwa senyawa apigenin yang terdapat dalam seledri mampu menekan konsentrasi hormon stres sehingga pembuluh darah kembali melebar. Selain itu, seledri mengandung serat yang bisa menurunkan kolesterol dan memiliki kandungan kalium yang tinggi. Sayuran lain seperti wortel bermanfaat sebagai sumber antioksidan yang memperlambat proses penuaan. Wortel juga dianggap memiliki banyak kandungan pektin yang dapat menurunkan kolesterol dan memelihara kerusakan pembuluh darah. Sedangkan pare dapat mengatasi penyakit stroke karena kandungan karatin dan vitamin C nya. Dan sari buah mengkudu berperan sebagai adaptogen yang menyeimbangkan fungsi sel-sel tubuh dan juga menormalkan fungsi otak.
  • Makanan Dari Buah-Buahan-, Semua buah secara umumnya adalah baik bagi penderita stoke, karena buah-buahan mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol. Juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah pengendapan kolesterol. Namun ada beberapa buah yang lebih disarankan karena mengandung beberapa zat yang terbukti dapat menurunkan hipertensi dan antherosklerosis lebih baik.Buah pisang kaya potasium atau kalium yang berguna untuk mencegah dan membantu menurunkan tekanan darah. Peneliti dari Inggris dan Italia menyebutkan, mengonsumsi pisang tiga kali akan memberikan cukup kalium untuk mengurangi risiko menderita pembekuan darah di otak sekitar 21 persen. Seseorang dianjurkan mengonsumsi sekitar 2.300 mg potasium per hari. Buah pepaya mengandung karparina yaitu suatu alkoloid yang berfungsi untuk mengurangi serangan jantung salah satu pemicu stroke. Sedangkan buah mentimun dan buah apel merah selain mengandung kalium tinggi, serat berupa pektin yang dimilikinya dapat menstabilkan tekanan darah. Sedangkan buah belimbing, sama halnya dengan apel, buah ini kaya serat pektin dan kalium, namun rendah kandungan natriumnya sehingga sangat pas untuk penderita hipertensi. Buah semangka juga baik dikonsumsi penderita stroke karena tinggi akan lykopen dan kalium.

Kami hadir membawa SOLUSI DAN REKOMENDASI TERBAIK untuk anda yakni dengan menghadirkan produk terbaik dengan kualitas teruji dan khasiat terbukti dari Shaklee bernama Alfalfa Complex Shaklee.

Alfalfa merupakan jenis tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Alfalfa merupakan tumbuhan jenis kacang-kacangan yang tanamannya dapat tumbuh dengan panjang hingga 1 meter. Nama latin dari alfalfa yaitu Medicago sativa. Tumbuhan alfalfa dapat berbunga dengan bentuk bunga kecil dan berwarna ungu. Tumbuhan alfalfa bisa bertahan dalam kondisi yang kerang air karena akar alfalfa memiliki akar yang dalam yaitu hingga mencapai 4,5 meter. Dengan sistem akar yang dalam menjadikan tanaman alfalfa mampu menyerap mineral yang tidak dapat didapatkan hanya dipermukaan tanah. Nama alfalfa berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti ayah dari tanaman.


Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Alfalfa merupakan sejenis tanaman herbal yang mengandung protein, vitamin, serta mineral yang tinggi. Kandungan Alfalfa inilah yang mendorong Dr. Shaklee pada tahun 1950 melakukan penelitian lebih mendalam dan berhasil membuat ekstrak dari Alfalfa dalam bentuk tablet yang kemudian dikenal dengan Alfalfa Complex dari Shaklee.

Alfalfa merupakan sumber nutrisi yang sangat baik , yang bermanfaat membantu meningkatkan nafsu makan, meringankan sembelit dan pembengkakan yang sering menyertai rematik dan radang sendi. Herbal ini sangat membantu sekali dalam mengobati ginjal dan infeksi saluran kencing dan detoksifikasi tubuh, terutama hati. Dan juga menghilangkan kembung serta retensi air.

Keistimewaan Alfalfa Shaklee

1 . Sumber terbaik dari daun alfalfa ( tanpa akar dan batang )
2 . Alfalfa Shaklee ditanam tanpa penyemprotan bahan kimia
3 . Di sediakan dalam dua paket berukuran 330 biji dan 700 biji
4 . Pil dapat dihancurkan dan dicampur dengan air sebagai minuman herbal alami
5 . Tidak memberikan mudarat kepada bayi yang menyusu seperti panas dan diare
6 . Alfalfa Shaklee tiada rasa buatan , pemanis , pewarna dan pengawet buatan .
7 . membersihkan hati
8 . Membantu melengkapakan zat dan nutrisi dalam diet seseorang

Selengkapnya Tentang Produk Alfalfa Complex Shaklee :

Harga Alfalfa Shaklee

Harga Alfalfa Complex Shaklee

Harga Alfalfa Complex Shaklee

  • Harga Alfalfa Shaklee untuk 330 kapsul Rp 350.000,-
  • Harga Alfalfa Shaklee untuk 700 kapsul Rp 600.000,-
  • Harga belum termasuk ongkir, Untuk perkiraan ongkir disesuaikan kota tujuan
  • Pengiriman setiap hari melalui JNE , TIKI , POS INDONESIA , DAKOTA
  • Konfirmasi transfer sebelum jam 5 sore bisa dikirim hari itu juga

 

Hal – hal yang harus dan perlu dihindari , Alfalfa complex dari shaklee walaupun bukan obat namun disarankan supaya efek terapi dari Alfalfa complex dari shaklee maksimal maka konsumsi sebaiknya tidak bersamaan dengan minum kopi atau teh ataupun susu dan juga tidak juga makanan dan minuman tertentu yang bisa menghambat proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Kecuali diselingi waktu sekitar 1-2 jam.

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.

 

You may also like...

%d bloggers like this: