Rahasia Meningkatkan Produksi ASI

Rahasia Meningkatkan Produksi ASI

Kelahiran seorang buah hati merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan. Jerit tangis sang buah hati membuat ramai suasana rumah. Bayi yang baru lahir hanya dianjurkan untuk di beri makan atau minum ASI (Air Susu Ibu). Tapi bagaimana jika produksi ASI ibu sedikit atau tidak bisa mencukupi kebutuhan si bayi? Jangan khawatir, karena akan saya bocorkan rahasia meningkatkan produksi ASI hanya untuk anda.

ASI adalah susu yang diproduksi oleh manusia sebagai sumber makanan untuk bayi. Memberi ASI bagi bayi yang baru lahir sangat bermanfaat sekali bagi bayi, karena ASI merupakan sumber gizi utama bagi bayi yang belum dapat mencerna makanan padat. ASI merupakan makanan yang pertama kali dan paling utama terbaik bagi bayi yang bersifat alamiah dan paling sempurna, karena di dalam nya mengandung berbagai macam zat gizi yang diperlukan dalam proses pertumbuhan bayi anda.

Di dalam ASI mengandung gizi paling lengkap yang tidak bisa di gantikan oleh jenis makanan apapun, selain mengandung berbagi jenis zat gizi seperti Asam lemak, Laktosa, Air, dan Asam Amino yang sangat pas dan sudah tentu sesuai bagi pencernaan dan masih banyak lagi yang di butuhkan untuk perkembangan otak, pertumbuhan dan kekebalan bagi si anak karena di dalamnya terdapat Mikronutrien yang berfungsi untuk membantu daya tahan tubuh anak. Pemberian Asi sebaiknya dilalukan minimal 6 bulan untuk menghindari dari kegemukan sebab ASI itu sendiri bisa membantu menstabilkan kondisi lemak didalam tubuh

Bagi ibu yang baru melahirkan, memberikan ASI ekslusif kepada bayinya merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Namun,  kuantitas dan kualitas ASI setiap ibu berbeda-beda. Ada ibu yang produksi ASInya cukup baik dan ada pula sebagian lainnya yang produksi ASInya kurang lancar. Bila ibu tidak bisa mencukupi dan memproduksi ASI bagi bayinya, jangan sampai memilih susu formula dulu. Karena ASI lebih sehat, bernutrisi, dan penting bagi perkembangan bayi.

Penyebab Air ASI Keluar Sedikit atau Bahkan Tidak Keluar Sama Sekali

  • Terjadinya Sumbatan Pada Saluran Susu
  • Akibat Faktor Gen atau Keturunan
  • Karena kurangnya nutrisi atau asupan gizi yang dimakan oleh ibu sehingga air susu keluar hanya sedikit
  • Ibu memiliki suatu penyakit sehingga air susunya tidak keluar contohnya penyakit kanker
  • Terjadinya penyumbatan pasca operasi
  • Kecilnya kapasitas penyimpanan ASI (tidak ada hubungannya dengan besar payudara)
  • Akibat gaya hidup ibu yang kurang sehat sehingga produksi ASI sedikit

Masih banyak hal lain yang dapat menyebabkan air ASI tidak Keluar. namun bukan berarti anda tidak bisa untuk mengusahakan ASI untuk sikecil. Ada beberapa cara yang harus anda lakukan untuk memperbanyak dan memperlancar produksi ASI, diantaranya sebagai berikut

  1. Susuilah bayi sesering mungkin, hal ini sangat penting sekali untuk memperlancar dan memperbanyak produksi ASI. Karena  dengan seringnya kita menyusui bayi kita, maka akan merangsang hormon untuk memproduksi ASI
  2. Harus memiliki motivasi yang kuat ataupun keinginan yang kuat untuk menyusui bayi.
  3. Memompa ASI merupakan salah satu cara memperbanyak ASI. Gunakan pompa setiap kali selesai menyusui. Jangan pedulikan berapa banyak ASI yang kita dapat, karena tujuan memompa adalah untuk memberikan rangsangan dan simulasi pada payudara.
  4. Cukup istirahat, rileks dan hindarilah stress karena stres diketahui sangat mempengaruhi refleks mengeluarkan susu dan bahkan memproduksi susu, jadi ide yang baik demi bayi Anda adalah dengan mencoba untuk sering bersantai.
  5. Jangan menggunakan BH atau Bra yang sempit karena akan menghambat peredaran darah
  6. Setalah bayi lahir segera perkenalkan bayi dengan ASI contohnya dengan cara IMD.

Disamping melakukan hal-hal diatas, untuk mendapatkan produksi ASI yang melimpah anda juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama makanan yang dapat memperlancar dan meningkatkan produksi ASI. Mengkonsumsi makanan berikut dapat memperlancar dan memperbanyak produksi ASI

  1. Bawang putih
    Bawang putih juga dikatakan dapat membantu meningkatkan pasokan ASI. Meskipun bawang putih bisa dimakan mentah, Anda mungkin hanya akan merasa lebih berselera jika digunakan sebagai bumbu.
  2. Daun Katuk
    Daun katuk dipercaya dari sejak zaman dahulu secara turun temurun oleh nenek buyut kita untuk memperlancar produksi ASI. Daun katuk ini pun sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh beberapa orang yang merasa ASInya kurang banyak atapun tidak lancar. Daun katuk sangat banyak sekali manfaatnya dan kaya akan Zat Gizi ataupun Nutrisi. Cara Memasaknya bisa dijadikan lalab ataupun ditumis.
  3. Bayam
    Sayuran hijau ini merupakan cara tradisional untuk meningkatkan suplai susu. Tidak hanya menyediakan gizi yang cukup akan tetapi sayuran mampu dicerna. Bayam merupakan sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini untuk meningkatkan laktasi. Bayam kaya akan kandungan vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium dan Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin B6 akan membantu dalam menyediakan persedian produksi ASI anda. Selain itu bayam merupakan sumber asam folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu menyusui.
  4. Pepaya
    Pepaya dapat meningkatkan jaringan pada payudara dan tentunya dapat meningkatkan produksi ASI. Kualitas menenangkan yang ada dalam papaya juga dapat membuat ibu menyusui tetap tenang dan rileks.
  5. Perbanyak minum air putih
    Minumlah 10-12 gelas air putih sehari, karena tubuh membutuhkan cairan untuk memproduksi ASI.

 

Konsumsi Herbal Alami Untuk Meningkatkan Produksi ASI dengan Menggunakan Herbal Alfalfa Complex Shaklee.

Alfalfa Complex merupakan satu -satunya obat herbal pelancar ASI yang terbaik di Indonesia dengan kandungan 100% bahan herbal didalamnya. Alfalfa complex dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan tanpa efek samping karena itu Alfalfa Complex sangat disarankan untuk ibu menyusui Indonesia. Alfalfa Complex sangat disarankan dikonsumsi secara teratur karena sudah terbukti membantu melancarkan ASI. Alfalfa complex satu – satunya obat herbal melancarkan ASI yang tidak akan pernah bikin kantong jadi bolong. Karena itu melancarkan ASI percayakan pilihan Anda kepada obat herbal melancarkan ASI Alfalfa Complex.

Alfalfa merupakan salah satu sumber klorofil empat kali lebih tinggi daripada sayuran biasa. Telah banyak dilakukan kajian ilmiah tentang khasiat klorofil diantaranya sebagai pembersih dalam tubuh, pembentukan sel darah, mengatur keseimbangan asambasa tubuh, peningkatan daya tahan, serta penggantu sel yang rusak.

Kaya dengan protein – 18.9% berbanding daging lembu ,3.3% berbanding susu dan 13.1% berbanding telur. (Otot terdiri protein dan kurang protein menyebabkan keletihan dan kelesuan) Banyaknya kandungan Vitamin dan Mineral dalam ALFALFA menjadikan dia disebut Raja Segala Makanan.

Lalu apa peranan Alfalfa dengan ASI ???
Apa yag menyebabkan ASI dapat dibooster dengan mengkonsumsi Alfalfa ???
Mengapa Alfalfa dapat memperbanyak ASI ???

 

Meningkatkan produksi ASI

Daun alfalfa sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui untuk memperlancar serta meningkatkan produksi ASI dengan zat fiostrogen yang terkandung di dalam daun alfalfa. Kandungan zat yang sangat baik untuk kesehatan yang ada di dalam daun alfalfa juga sangan baik untuk memenuhi zat gizi bayi. Ibu yang sedang menyusui bisa mengkonsumsi daun alfalfa dengan membuatnya sayur bening atau sop sehingga kandungan zat gizi dalam daun alfalfa akan secara alami masuk kedalam tubuh ibu dan akan tersalur ke tubuh bayi melalui ASI yang diminum oleh bayi.

Karena itu jangan lupakan Alfalfa Complex sebagai sahabat harian Anda. Gunakan selalu Alfalfa Complex dan dapatkan beragam manfaatnya untuk kesehatan Anda.

Selengkapnya Tentang Produk Alfalfa Complex Shaklee :

Harga Alfalfa Shaklee

Harga Alfalfa Complex Shaklee

Harga Alfalfa Complex Shaklee

  • Harga Alfalfa Shaklee untuk 330 kapsul Rp 350.000,-
  • Harga Alfalfa Shaklee untuk 700 kapsul Rp 600.000,-
  • Harga belum termasuk ongkir, Untuk perkiraan ongkir disesuaikan kota tujuan
  • Pengiriman setiap hari melalui JNE , TIKI , POS INDONESIA , DAKOTA
  • Konfirmasi transfer sebelum jam 5 sore bisa dikirim hari itu juga

 

Hal – hal yang harus dan perlu dihindari , Alfalfa complex dari shaklee walaupun bukan obat namun disarankan supaya efek terapi dari Alfalfa complex dari shaklee maksimal maka konsumsi sebaiknya tidak bersamaan dengan minum kopi atau teh ataupun susu dan juga tidak juga makanan dan minuman tertentu yang bisa menghambat proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Kecuali diselingi waktu sekitar 1-2 jam.

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.

 

Rahasia Meningkatkan Produksi ASI

You may also like...

%d bloggers like this: